HUJAN LEBAT DI SERTAI ANGIN, TUMBANGKAN PEPOHONAN

Tim Desatana Desa dibantu warga sedang membersihkan pohon yang menimpa rumah warga

 

balepanjang.sideka.id. Wonogiri Desa Balepanjang Baturetno. Hujan deras yang disertai angin pada Hari Jum’at Sore, 9 April 2021 di wilayah Kecamatan Baturetno terutama di Desa Balepanjang mengakibatkan pepohonan banyak yang tumbang terkena angin kencang.

Tim Desatana Desa dibantu warga sedang membersihkan pohon yang menimpa rumah warga.

Menurut keterangan Suwarno ( Kepala Dusun Setrenombo ) beliau mengatakan “angin kencang datang dari barat daya ke utara kemudian belok ke timur, pepohonan, dan bambu banyak yang tumbang mas, di pemukiman warga sampai ke pemakaman umum”

TPU dan rumah warga yang tertimpa pohon

Bapak Adi Prabowo selaku Kepala Desa bergerak cepat setelah mendapat laporan dari warga, Tim Relawan Destana Desa dikerakan untuk mengatasi hal tersebut. Dengan peralatan yang ada, TIM yang dibantu warga sekitar bisa menyelesaikan sampai pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi yang dialami oleh warga yang rumahnya tertimpa pohon yang tumbang.

Sebagai bentuk kewaspadaan bencana angin dan pohon roboh, Kemudian Kepala Desa menghimbau untuk selalu waspada dan membersihkan lingkungan khususnya pepohonan besar di sekitan rumah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan